Cara Mengatasi iPhone Dicas Tidak Bisa Penuh 100%

  • Whatsapp

Kesehatan baterai menjadi perhatian utama pengguna smartphone dari waktu ke waktu. Banyak dari pengguna iPhone mengalami masalah baterai iphone stuck di 80% di ponsel mereka. iPhone mereka akan mengisi daya hanya sampai 80%, setelah itu tidak akan bertambah lagi walaupun sudah dicas dalam waktu yang lama. Pengisian daya untuk jangka waktu yang lebih lama memang membuat baterai akan cepat rusak, tetapi waktu yang diperlukan untuk mencapai 100% sangatlah lama. Ini mengganggu banyak pengguna iPhone, dan jika kamu juga mengalami hal seperti ini, artikel yang saya bagikan kali ini semoga dapat membantu kamu mengatasi kenapa charger iphone tidak masuk.

Ini terjadi bukan karena hadrware ataupun sistem software yang rusak. Jadi jangan khawatir dan tidak perlu mengganti dengan baterai yang baru. Ini sebenarnya adalah fitur perangkat lunak baru yang telah ditambahkan ke iOS dan iPadOS. Kedua perangkat ini dilengkapi dengan baterai Lithium-ion, dan akan memburuk dari waktu ke waktu. Jadi Apple telah menyertakan fitur pengisian daya yang dioptimalkan ini yang memperlambat pengisian daya perangkat untuk memastikan bahwa perangkat kamu tidak dicas secara berlebihan. Berdasarkan pola penggunaan dan rutinitas pengisian daya kamu, OS menentukan kapan waktu yang tepat agar perangkat terisi penuh. Tetapi kamu dapat menonaktifkan fitur ini, dan jika kamu mencari cara iphone tidak bisa di charge dalam keadaan mati, artikel ini akan membantumu.

Bacaan Lainnya

Mengatasi iPhone Di Charge Tidak Bisa Penuh

Sebagian besar pengguna handphone memiliki kebiasaan mengisi daya ponsel mereka semalaman dengan alasan tidak di gunakan saat tidur dan jika bangun dan langsung bisa di bawa saat kita menjalankan aktifitas seperti di bawa kerja, atau ke sekolah atau aktifitas lainnya. Jadi perangkat lunak menonaktifkan pengisian daya ketika perangkat mencapai 80% untuk mempertahankannya dari pengisian berlebihan.  Jika pengguna memiliki rutinitas menggunakan ponsel sepanjang hari, OS akan memungkinkan pengisian daya perangkat hingga 100%. Tetapi kadang-kadang, ketika kamu tidak ingin fitur pengisian daya yang dioptimalkan ini berfungsi di latar belakang, dan kamu ingin handphone mengisi daya secara normal, kamu juga dapat menonaktifkannya.

  • Buka Pengaturan.
  • Buka baterai lalu ketuk Kesehatan Baterai.
  • Matikan tombol untuk “Optimized Battery Charging“.
  • Kamu akan melihat pop-up yang memberi dua opsi untuk menonaktifkan fitur ini. Kamu dapat memilih “matikan hingga besok”, dan fitur tersebut akan dinonaktifkan selama 24 jam. Atau Anda dapat memilih “Matikan”, yang akan mematikan fitur secara permanen, yaitu, sampai kamu menyalakannya secara manual lagi.

Setelah fitur ini dinonaktifkan, kamu dapat mengisi daya baterai Iphone hingga 100%.

Jika kamu tidak ingin mematikan fitur ini dan ingin mempertahankan masa pakai baterai, kamu dapat membiarkannya. Tetapi untuk memastikan bahwa perangkat mencapai 100% dari 80%, kamu perlu memastikan bahwa perangkat tidak panas. Jika handphone panas dan fitur pengisian daya yang dioptimalkan diaktifkan, perangkat tidak akan melewati 80%. Ini akan stuck di 80%.

Kesimpulan

Terkadang masalah dengan pengisian daya juga dapat terkait dengan aksesoris. Jika kamu tidak menggunakan Charger Original resmi Apple untuk mengisi daya iPhone kamu, itu bisa menjadi penyebab di balik panas berlebihan di Iphone mu. Pastikan kamu menggunakan aksesori Apple orisinil untuk mengisi daya perangkat untuk menghindari masalah terkait masa pakai baterai.

itulah cara yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki masalah pengisian daya iPhone. Jika kamu memiliki pertanyaan tentang artikel ini, bisa kamu tuliskan di kolom komentar. Terimakasih.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *