Cara Install Ulang Windows 10 Tanpa Bloatware

  • Whatsapp

Dalam artikel kali ini, saya akan menuliskan tentang cara menginstal ulang Windows 10 tanpa bloatware. Mungkin ada banyak contoh ketika kamu ingin melakukan reset pabrik di PC maupun Laptop. Saat dan ketika kebutuhan muncul, pengguna umumnya memanfaatkan fitur Reset PC . Meskipun itu mengembalikan PC ke pengaturan default pabrik, namun juga akan membawa kembali semua bloatware yang telah diinstal sebelumnya.

Karena aplikasi bawaan dari laptop tersebut yang menurut kita mungkin kurang berguna, maka mengatur ulang pengaturan kamu akan membawa kembali aplikasi ini. Namun, ada fitur yang cukup bagus di dalam OS Windows yang memungkinkan kamu untuk melakukan reset pabrik tetapi pada saat yang sama, tidak termasuk semua bloatware agar tidak terinstall secara otomatis kembali. Dalam artikel ini, saya akan memberi tahu kamu lebih banyak tentang fitur ini dan cara menggunakannya secara efektif. mari kita simak langsung.

Bacaan Lainnya
Install Ulang Windows 10

Cara Install Ulang Windows 10 Tanpa Bloatware

Dengan menggunakan fitur “Fresh Start” baru, kamu dapat menginstal ulang Windows 10 di PC Tanpa bloatware. Meskipun ini masih bisa dilakukan dengan mengunduh media instalasi Windows 10 dan kemudian membuat drive USB atau DVD, tetapi terlalu ribet dan juga membutuhkan banyak waktu.

Namun, fitur ini memiliki beberapa keterbatasan juga. Saat membongkar bloatware, terkadang juga dapat menghapus perangkat lunak atau driver penting dari PC kamu. Jika itu terjadi, kamu harus mengunduh driver secara manual dari situs web pembuat aplikasi. maka dari itu Cara Mencadangkan dan Memulihkan Driver di Windows 10 penting di lakukan sebelum install ulang.

Demikian pula, jika kamu menggunakan aplikasi yang memerlukan license atau authorization, pastikan aplikasi itu ditautkan dengan akun atau kamu telah menyimpannya di drive atau penyimpanan lain. Ini diperlukan sehingga dapat menginstal aplikasi itu setelah di reset, kamu dapat mendapatkan kembali produk yang diaktifkan. untuk lebih aman lagi, kamu juga harus mencadangan semua file penting yang disimpan di PC kamu. Setelah selesai, kamu dapat melanjutkan langkah-langkah untuk menginstal ulang Windows 10 tanpa bloatware.

Cara Menggunakan fitur Fresh Start

  • Pertama cari Windows Security dari menu Start.
  • Kemudian buka bagian Device performance and health section.

  • Sekarang scroll ke bawah dan klik Additional Info di bawah bagian Fresh Start.

  • Klik tombol Get Started. Klik YES di prompt UAC yang muncul.

  • Sekarang saatnya untuk memulai dengan proses untuk menginstal ulang Windows 10 tanpa bloatware. Jadi dari kotak dialog Fresh Start, klik NEXT.

  • Windows sekarang akan menyusun daftar semua aplikasi yang akan dihapus dari PC kamu. Tinjau daftar dan klik Next.

  • Terakhir, klik tombol Start agar proses dimulai. Proses ini mungkin memakan waktu, tergantung pada jumlah aplikasi yang dihapus.

Tunggu hingga proses selesai, jangan matikan laptop atau mencabut paksa daya Komputer kamu. itu akan berdampak buruk nantinya.

Kesimpulan

Itu lah artikel tentang Cara Install Ulang Windows 10 Tanpa Bloatware.  Jika kamu memiliki pertanyaan tentang langkah-langkah tersebut, beri tahu saya di komentar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *