Mengembalikan Akun Instagram Yang Telah Dinonaktifkan Atau Diblokir

  • Whatsapp

Instagram adalah platform media sosial yang sangat populer di seluruh dunia. Pengembang perangkat lunak ini bekerja siang dan malam untuk memastikan bahwa sistem berjalan tanpa masalah. Mereka memiliki proses yang berjalan sepanjang waktu untuk menandai dan memblokir akun atau kegiatan spam. Hal ini cukup diperlukan mengingat jumlah pengguna Instagram di seluruh dunia sangat banyak. Mereka bertanggung jawab atas keamanan begitu banyak orang, dan sehingga mereka telah menetapkan beberapa aturan untuk situs mereka. Jika kamu melanggar aturan ini, Kamu akan menghadapi konsekuensinya yaitu akunmu dapat di banned oleh pihak instagram mungkin pertama kamu tidak langsung di banned secara permanen akan tetapi bertahap seperti akun instagram di batasi aktifitasnya seperti di batasi dalam upload foto, mengirim komentar bahkan mengirim pesan dan jika kamu tetap melanngar akun instagramu dapat di banned atau di nonaktifkan, sehingga kita harus mengajukan banding ke instagram.

Syarat dan ketentuan akan ada setiap kali kamu membuka segala bentuk akun di situs apa pun. Kita kebanyakan melewatkan membaca syarat dan ketentuan. Mungkin karena alasan tertentu, kita akhirnya melanggar syarat dan ketentuan, kita menghadapi penalti. Namun, terkadang pengguna atau orang yang tidak bersalah menjadi korban dari hukuman ini. Jadi dalam artikel ini, kita akan melihat cara mengaktifkan instagram yang dinonaktifkan oleh pihak instagram, karena akun instagram dinonaktifkan karena melanggar ketentuan.

Bacaan Lainnya
Mengembalikan Akun Instagram yang di banned

Mengembalikan Akun Instagram Yang Telah Dinonaktifkan Atau Diblokir

Pertama, perlu kamu tahu bahwa ada tiga jenis pembatasan di Instagram, satu adalah Diblokir Permanen, yang lain adalah Diblokir sementara, dan akhirnya, Diblokir sementara aktifitasnya. Mari kita lihat secara rinci semua blok ini, dan nanti kita akan melihat cara memperbaikinya.

Diblokir Permanen

Seperti namanya, ini adalah jenis blok terburuk yang dapat kamu temui sebagai pengguna. Ini secara permanen memblokir akun Instagram karena pelanggaran Ketentuan Penggunaannya. Proses pemulihan untuk akun dapat membuat frustrasi di sini karena kamu mungkin tidak pernah bisa mengembalikan akun kembali.

Dibokir Sementara

Ini adalah blok yang lebih umum terjadi di mana Instagram memblokir akun kamu karena aktivitas spam tertentu. Proses restorasinya juga terbilang mudah dan cepat di sini. Dalam kebanyakan kasus, Instagram akan mencabut larangan itu sendiri setelah jangka waktu 24 jam.

Diblokir Aktifitas Sementara

Ini berbeda dari blok sementara, karena kamu masih dapat menggunakan akun Instagram. Namun, tindakan akan dibatasi dalam hal aktivitas feed. Misalnya, kamu mengikuti banyak orang dalam rentang waktu singkat, maka akan diblokir mengikuti orang baru untuk sementara waktu. Sekali lagi, jika kamu mengirim terlalu banyak suka ke terlalu banyak posting dalam rentang waktu singkat, maka juga Instagram akan memblokir agar tidak menyukai konten lagi di feed instagrammu. Dalam kasus tertentu, Instagram memberlakukan larangan atau blok ini bersama-sama dan menyebutnya “Action Block.” Dalam kasus ini, kamu tidak dapat mengikuti orang baru atau menyukai gambar dan video teman-teman instagrammu.

Mengembalikan Akun yang Diblokir Secara Permanen?

Seperti namanya, ini adalah situasi terburuk dimana kamu di blokir oleh Instagram. Dalam kasus akun Instagram normal, ada algoritma yang berjalan sepanjang waktu, memeriksa pelanggaran ekstrem terhadap ketentuan penggunaannya, yang mungkin termasuk pornografi, tautan di bio, spam, dan sebagainya. Dalam kasus akun tertentu, aktivitas yang dicurigai akan ditandai, dan tim profesional meninjau aktivitas dan memutuskan apakah pemblokiran itu harus diberlakukan atau tidak.

Sekarang algoritma tidak selalu bebas dari kesalahan karena satu bug sudah cukup untuk mengacaukan semuanya. Jadi kadang-kadang, algoritma akhirnya memblokir akun orang yang tidak bersalah secara permanen tanpa alasan sama sekali. Instagram sangat menyadari fakta bahwa ini mungkin terjadi dari waktu ke waktu, sehingga mereka telah memberikan opsi dukungan kepada pengguna yang diblokir secara permanen.

Jadi sebagai korban, Anda dapat mengajukan banding ke Instagram tentang larangan tersebut. Untuk itu, coba masuk ke akun Anda, dan di sana Anda akan melihat opsi untuk mengajukan banding ke Instagram untuk menghapus larangan Anda. Cukup ikuti prosedur yang diminta Instagram dari Anda untuk banding dan tunggu selama 24 jam hingga 2 minggu untuk mendapatkan respons.

Jika sebagai korban, kamu dapat mengajukan banding ke Instagram tentang larangan tersebut. Untuk itu, coba masuk ke akun instagram, dan di sana kamu akan melihat opsi untuk mengajukan banding ke Instagram untuk menghapus pemblokiran. Cukup ikuti prosedur yang diminta Instagram untuk banding dan tunggu selama 24 jam hingga 2 minggu untuk mendapatkan respons.

Sementara itu, kamu akan mendapatkan opsi untuk memodifikasi akun jika merasa bahwa beberapa perubahan mungkin mengakibatkan Instagram memilih untuk mencabut pemblokiran tersebut. Ini tidak berhasil kamu harus menghapus semua postingan, cerita, dan sebagainya, karena Instagram mungkin memiliki cara untuk melihat konten yang dihapus. Daripada menghapus semua, cukup hapus yang menurut kamu bisa menjadi penyebab larangan tersebut. Ini memungkinkan Instagram meninjaunya dan mengetahui bahwa kamu telah menghapus konten yang melanggar dari akun instagram.

Mengembalikan Akun yang Diblokir Sementara

Instagram dibuat untuk manusia, bukan bot, jadi jika kamu menggunakan layanan tertentu seperti Auto liker dan Auto follower, maka kamu bisa berada dalam kesulitan.

Bayangkan bagaimana rasanya jika semakin banyak bot yang masuk ke Instagram, dan jumlah pengguna manusia yang sebenarnya menurun. Ini berarti Instagram dapat down secara keseluruhan, dan oleh karena itu, maka dari itu integritas instagram menggunakan blok semacam ini.

Penyebab paling mungkin terjadi pemblokiran seperti ini adalah menggunakan layanan seperti Auto liker dan Auto follower. Di sini mereka akan masuk ke akun kamu dan mengirimkan suka kepada ribuan orang asing secara online. kamu tidak akan memiliki kendali atasnya, dan sesuai kebijakan Instagram, ini adalah pelanggaran lengkap terhadap ketentuan penggunaan mereka. Mereka akan melihat aktivitas kaun instagrammu sebagai aktivitas spam dan kemudian memblokir Sementara dan mencurigai kamu sebagai bot.

Sekarang tidak ada solusi yang benar – benar berhasil selain menunggu. Tunggu saja satu atau dua hari, dan larangan akan dicabut. Namun, kamu perlu membuat beberapa perubahan agar tidak diblokir lagi. Sebagai permulaan, setelah kamu membuka blokir, jangan  menyukai dan mengikuti orang-orang yang muncul di umpan instagram. Sebaliknya, mereka memiliki aktivitas yang sangat terbatas di Instagram selama beberapa hari. Sekali lagi segera ubah kata sandi instagram sehingga layanan Auto liker dan Auto follower tidak dapat mengakses akun kamu lagi, dan kamu tidak akan diblokir lagi.

Mengembalikan Akun yang Diblokir Aktifitasnya

Pemblokiran semacam ini mirip dengan diblokir sementara dan biasanya terjadi ketika ada aktivitas terlalu cepat dalam menyukai, mengomentari foto, atau mengikuti orang. Di sini kamu tidak akan sepenuhnya diblokir karena dapat melihat unggahan orang lain dan bahkan DM mereka. Namun, kamu tidak bisa menyukai dan mengomentari posting orang lain atau bahkan mengikuti beberapa orang baru secara online.

Untuk menyingkirkan blok ini, tunggu beberapa hari. Dalam kebanyakan kasus, ini adalah blok 24 jam, tetapi tergantung pada aktivitasnya, itu bisa menjadi kerangka waktu yang lebih lama juga. Kamu dapat menghubungi Instagram jika merasa diblokir tanpa alasan sama sekali, tetapi lebih baik hanya menunggu beberapa hari. Jika blok itu bertahan untuk waktu yang lama, maka ajukan banding ke Instagram tentang hal itu dan minta mereka untuk mencabut pemblokiran tersebut.

Dalam banyak kasus yang saya alami kamu hanya perlu mengubah sandi akun dan hapus data aplikasi lalu loginkan ulang akunmu ke instagram dan itu akan mengembalikan akunmu seperti semula, dan bisa di gunakan untuk menyukai, berkomentar bahkan follow akun lain

Kesimpulan

Instagram bisa menjadi platform untuk mendapatkan uang, tetapi melanggar ketentuan penggunaannya bukanlah cara untuk melakukan sesuatu. Cukup gunakan Instagram dengan cara yang baik mengikuti Syarat dan Ketentuan, dan kamu akan bebas dari pemblokiran akun apa pun dari Instagram.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *