Cara Memperbaiki Kode Kesalahan 0xc00000e di Windows 10

  • Whatsapp

Ketika komputer kamu stuck di Layar Biru pada OS Windows biasanya dikaitkan dengan kode kesalahan. Salah satu masalah tersebut adalah Error code Windows 10 0xc00000e. Biasanya terjadi karena partisi boot yang korup atau manajer boot yang rusak. Seringkali jika kamu menginstal SSD baru di PC, maka kamu mungkin juga dapat menghadapi kesalahan ini. Dalam artikel kali ini, saya telah menjelaskan beberapa metode pemecahan masalah untuk memperbaiki kode kesalahan ini 0xc00000e di windows 10.

Beberapa perbaikan yang saya sebutkan mungkin akan sedikit rumit bagi kamu. kecuali kamu memiliki pengetahuan yang cukup untuk menangani hadware PC. Ada pemecahan masalah yang melibatkan perbaikan Data Konfigurasi Boot. Ini cukup mudah dan kamu dapat mencobanya.

Bacaan Lainnya
Windows 10 Error Code 0xc00000e

Cara Memperbaiki Error 0xc00000e

Ada beberapa cara untuk menangani error tersebut, mari kita simak dan mana yang berhasil untuk masalah komputer kamu.

Restart PC

Terkadang, kamu mungkin telah melihat bahwa Layar Biru akan menampilkan beberapa pesan kesalahan dan PC akan dimulai ulang sendiri. Dengan cara yang sama kamu dapat mencoba me-restart komputer secara manual untuk memperbaiki kode kesalahan 0xc00000e. Seperti yang saya sebutkan masalah terutama terletak pada Boot Manager, sehingga restart dapat memperbaiki kesalahan tertentu selama start-up ulang dan error akan diperbaiki.

Copot Hardware dan Cek

Ketika kamu menginstal atau menghubungkan perangkat keras baru pada PC maka mungkin itu dapat menyebabkan error 0xc00000e. kamu bisa coba Mencopot hardware tersebut, lalu memeriksa apakah menyebabkan PC error seperti ini.

Saya sarankan kamu membawa PC / laptop ke Service Center terdekat (tergantung pada merek komputer kamu). Di sana mereka akan menghapus berbagai perangkat keras dan mencoba mengisolasi perangkat keras yang mungkin menjadi sumber kesalahan

Ganti Baterai CMOS

Ini adalah pemecahan masalah lain yang mungkin tidak kamu lakukan sendiri. Jika muncul kode kesalahan 0xc00000e, maka kamu harus membawanya ke Service Center. Mintalah para profesional di sana untuk memeriksa dan mengganti baterai CMOS jika diperlukan.

Mereka akan mematikan PC / laptop dan melepas baterai (pada laptop). Kemudian PC kamu akan reset sepenuhnya. Sekarang, personel servis akan mengganti baterai CMOS yang merupakan baterai sel koin. Setelah mengganti baterai lama dengan yang baru, mereka akan menyalakan PC / laptop kamu. Selanjutnya, BIOS akan dikonfigurasi ulang.

Untuk penggantian sel CMOS hanya jika kamumelihat pesan di layar biru “Your device needs to be repaired 0xc00000e”.

Memperbaiki Data Konfigurasi Boot untuk Memperbaiki Kode Kesalahan 0xc00000e

Boot Data Konfigurasi mengelola urutan boot pada OS Windows. Ini bekerja dengan winload.exe dan BIOS. Dalam pemecahan masalah ini, kamu harus membuat kembali BCD.

  • Sambungkan media yang dapat di-boot dengan file instalasi Windows 10
  • Mulai ulang komputer dan masukkan pengaturan BIOS
  • Untuk memulai boot tekan tombol apa pun pada keyboard
  • Pada titik ini, berkas sistem akan mulai dimuat
  • Klik Berikutnya setelah mengatur preferensi kamu
  • Navigasi ke sudut kiri bawah dan pilih Perbaiki komputer
  • Sekarang pilih Troubleshoot > klik Advanced options
  • Buka prompt perintah dan ketik perintah berikut ini satu per satu

bootrec/FixMbr
bootrec/FixBoot
bootrec/ScanOS
bootrec/RebuildBcd

  • Setelah kamu selesai menjalankan perintah di atas, hapus media yang dapat di-boot
  • Kemudian mulai ulang komputer

Kesimpulan

Jadi, ini adalah beberapa metode pemecahan masalah yang dapat kamu ikuti untuk memperbaiki kode kesalahan Windows 0xc00000e komputer atau laptop. Jika kamu tidak mengerti apa pun mengenai perbaikan, maka lebih baik membawa komputer atau laptop ke tempat Service.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *