Samsung Lupa Sandi atau Lupa Akun Google ? Begini Cara Mengatasinya

  • Whatsapp

Cara Bypass Verifikasi Akun Google (FRP), Seiring dengan pembaruan Android Lollipop 5.1, Google memperkenalkan fitur keamanan baru yang dirancang untuk kenyamanan penggunanya seperti saat ponsel kita di curi atau hilang orang tersebut tidak bisa menggunakan handphone kamu, oleh karena itu dapat melindungi semua data penting di dalamnya. Namun, fitur ini, meskipun sangat berguna, dapat menyebabkan beberapa masalah serius dan menempatkan orang dalam situasi di mana mereka perlu melewati verifikasi akun Google, sehingga mereka tidak dapat menggunakan telepon.

Dalam artikel ini, saya akan membahas tentang cara menghapus akun Google dari ponsel. Meskipun kamu bukan teknisi handphone kamu juga bisa mempraktekannya sendiri di handphone Samsung kamu seperti seri Samsung J Prime, J2, A01, M11, A21s, M21, M31, A51 dll. Oke Mari kita lanjut tentang Cara Bypass Verifikasi Akun Google (FRP Lock) Samsung Terbaru, Cekidot…

Bacaan Lainnya
Cara Bypass Verifikasi Akun Google (FRP Lock) Samsung

Apa itu Verifikasi Akun Google dan cara kerjanya?

Semisal kamu baru saja kehilangan telepon dan orang lain telah menemukannya. Biasanya, orang ini tidak akan dapat menggunakan telepon jika kamu sudah menyiapkan kunciĀ  pola layar atau PIN keamanan.

Sebelum versi Android 5.1 Lollipop, ini bukan masalah seperti itu, karena reset pabrik sederhana akan melewati keamanan tersebut.

Namun, setelah Google memperkenalkan Verifikasi Akun Google atau Perlindungan Pengaturan Ulang Pabrik (FRP), ini tidak berfungsi lagi. Berkat kunci FRP, ponsel menjadi tidak bisa di gunakan jika orang yang melakukan reset pabrik tidak memiliki kredensial akun Google yang sebelumnya digunakan untuk masuk ke ponsel tersebut.

Di layar handphone akan muncul pesan “This device was reset, to continue to sign in with a google account that was previously synced on this device“, yang berarti bahwa ponsel tidak bisa di gunakan, kecuali mereka login akun Google yang pernah masuk di hp tersebut.

Secara otomatis, ini dapat berdampak besar pada pengguna yang membeli ponsel second dan tidak dapat menghubungi orang yang menjual ponsel tersebut. Sebagian besar pengguna melaporkan tidak dapat menggunakan telepon karena mereka berakhir dengan ponsel Terkunci FRP dan mereka tidak bisa melewati layar di mana ponsel meminta Akun Google. Jika kamu berada dalam situasi yang sama, saya yakin bahwa kamu memiliki satu pertanyaan ini: Apakah ada cara untuk melewati kunci akun Google?

Jika Anda mencari cara cepat dan pasti untuk melewati akun google, klik di sini dan salah satu teknisi UnlockJunky akan mengurus proses membuka kunci handphone. Hanya membutuhkan waktu 15 menit sebelum ponsel kamu dibuka kuncinya.

Cara menonaktifkan Factory Reset Protection di Android

Secara default, fitur ini diaktifkan secara otomatis setelah kamu menambahkan akun Google ke ponsel. Untuk menonaktifkannya, yang perlu kamu lakukan adalah menghapus akun Google.

Buka Settings > Accounts > Google dan pilih akun kamu . Ketuk di atasnya, lalu klik ikon di sudut kanan atas. Di sini, kamu akan melihat menu dengan tiga opsi, termasuk Hapus akun.

Cara Bypass verifikasi akun Google handphone Samsung

Handphone Samsung adalah salah satu merek handphone terlaris di dunia, jadi masalah ini sangat sering ditemui oleh penggunanya, terutama mereka yang terbiasa dengan android. Jika kamu ingin mempelajari cara melewati akun Google di Samsung Galaxy, kamu dapat menggunakan cara di bawah ini.

Bypass FRP untuk Samsung

Pertama Lakukan reset pabrik ponsel, tunggu hingga reboot dan minta untuk memilih bahasa. Setelah memilihnya, lanjutkan ke langkah berikutnya:

  • Hubungkan telepon ke Internet (sebaiknya jaringan Wifi)
  • Layar berikutnya akan meminta Anda untuk Akun Google
  • Ketuk kolom teks tempat akun harus disisipkan hingga Keyboard muncul
  • Ketuk dan tahan karakter “@” hingga menu Pengaturan muncul
  • Pilih Setelan Keyboard Google
  • Ketuk 3 titik di bagian atas layar (atau Lainnya tergantung pada OS Android apa yang Anda jalankan)
  • Pilih item Help&Feedback dan pilih item apa pun dalam daftar yang akan diikuti

  • Dari bagian Bantuan, ketuk Menggunakan Google Keyboard.
  • Tekan lama untuk memilih teks apa pun di halaman ini dan klik Websearch di sudut kanan atas
  • Kolom pencarian akan diperlihatkan (menghapus teks di dalam kolom pencarian)
  • Ketik Pengaturan di kolom pencarian

  • Gulir ke bawah hingga kamu menemukan “Tentang Telepon” dan ketuk.
  • Masukkan menu dan cari Nomor Build. Ketuk 7 kali pada Nomor Build untuk mengaktifkan Opsi Developer
  • Kembali ke menu sebelumnya dan buka Opsi Pengembang yang baru saja muncul
  • Izinkan Pembukaan Kunci OEM dan ketuk Kembali dua kali
  • Mulai ulang perangkat
  • Hubungkan lagi ke Wifi
  • Perhatikan bagaimana kamu tidak akan diminta untuk login ke Akun Google sebelumnya dan sebaliknya telepon akan meminta kamu untuk MENAMBAHKAN Akun Google baru
  • Tambahkan akun baru dan ponsel kamu akan siap digunakan.
  • Dan kamu sudah selesai! Ini adalah bagaimana kamu dapat melakukan bypass FRP untuk handphone Samsung.

Langkah tersebut akan dengan mudah membantu kamu untukĀ  melakukan bypass akun Google Samsung Galaxy J7, misalnya, atau untuk model lain yang menjalankan Android 5.1 Lollipop ke atas.

Kesimpulan

Ini adalah bagaimana kamu dapat berhasil melewati verifikasi akun Google di ponsel, apakah itu Samsung, LG, HTC atau merek populer lainnya.

Jelas, ada beberapa orang lain yang dapat kamu minta bantuan untuk mengatasi masalah ini. Seperti disebutkan sebelumnya, UnlockJunky adalah cara yang sangat dapat diandalkan untuk menangani kunci semacam ini dan menyediakan informasi yang kamu butuhkan jika ingin mengetahui cara menghapus akun Google dari ponsel.

Jika kamu mengalami masalah selama proses atau menemukan cara yang lebih baik untuk menghapus kunci FRP di Android, beri tahu saya, menggunakan bagian komentar dan saya akan melakukan yang terbaik untuk menawarkan resolusi yang valid.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *